Minta MCK Sekitar Kemah Prestasi Digratiskan, Bupati Banggai: InsyaAllah Allah SWT akan mencatatnya sebagai amal ibadah

LENSABANGGAI,LUWUK-Menanggapi keluhan peserta kemah prestasi perihal kesulitan dalam hal mandi, cuci, kakus (MCK) karena harus membayar kepada warga pemilik fasilitas air bersih, Bupati Banggai akan mengirimkan mobil operasional dan tangki PDAM ke lokasi perkemahan.

“InsyaAllah besok kami akan mengirimkan bantuan air PDAM, jadi tidak lagi ada keluhan tentang air bersih,” jelas Ir. H. Amirudin.

Beliau juga meminta kepada Pemerintah dan Warga Desa Bukit Jaya supaya dapat menggratiskan air bersih yang mereka miliki untuk membantu para Peserta Kemah Prestasi.

“Kalau bisa, tolong digratiskan, karena adik-adik kita yang jadi peserta tidak membawa uang banyak-banyak, kalau mereka dibebankan nantinya menjadi keluhan,” imbuhnya.

Kalau tidak dikasih rezeki dari bantuan jamban, lanjut Bupati, mudah-mudahan balasan untuk warga bisa datang dari arah yang lain.

“Jika bapak dan ibu ikhlas membantu, bila belum dibalas, insyaAllah Allah SWT akan mencatatnya sebagai amal ibadah di akhirat kelak,” tutur beliau.

Pernyataan-pernyataan demikian, disampaikan Bupati Banggai saat memberikan sambutan pada kegiatan Kemah Prestasi Pramuka yang dirangkaikan dengan Apel Besar Gerakan Pemuda Ke-61 Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai Tahun 2022 di Desa Bukit Jaya Kecamatan Toili, pada Senin (8/8/2022). (*/gmz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *