Pelaku Ilegal Fishing Desa Kayutanyo, diAmankan

LENSABANGGAI, LUWUK-Personil gabungan TNI-Polri kembali mengamankan sejumlah nelayan yang diduga melakukan illegal fishing di perairan Desa Kayutanyo Kecamatan Luwuk Timur, Minggu (12/2/2023) sekitar pukul 09.00 Wita.

Diamankannya para terduga pelaku penangkapan ikan dengan menggunakan pukat cincin ini berawal dari informasi masyarakat setempat.

Menerima informasi itu, Danramil Luwuk Letda Romel Kamea dan Plh Kapolsek Luwuk AKP Beny Lauwo langsung mendatangi TKP dan mengamankan para terduga pelaku di Pelabuhan Desa Kayutanyo.

“Warga sekitar melaporkan bahwa adanya aktivitas kapal dari luar Kabupaten Banggai yang diduga menangkap ikan diperairan Desa Kayutanyo menggunakan pukat cincin,” ungkap AKP Beny Lauwo.

Dari TKP personil TNI-Polri berhasil mengamankan sebuah Kapal Motor Nelayan 2016 yang dikemudikan oleh AT dan 20 orang anak buah kapal (ABK).

Dari pengeledahan petugas menemukan pukat cincin diatas kapal tersebut, dan dari hasil pemeriksaan para terduga pelaku illegal fishing ini mengaku sudah beberapa kali melakukan aksinya tersebut.

“Melihat beberapa warga sudah tersulut emosi, kami coba menenangkan warga masyarakat agar menyerahkan permasalahan tersebut ke pihak Polsek Luwuk,” ucap Plh Kapolsek Luwuk ini.

Dan untuk menjaga situasi tidak tambah tegang, Polisi langsung melakukan pengamanan terhadap KM Nelayan 2016 bersama 21 orang ABK menuju Luwuk untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. (*/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *