Polres Banggai Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Ratusan Narkoba Jenis Sabu

LENSABANGGAI, LUWUK-Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, MH, memimpin konferensi pers mengungkapkan, akan menindak tegas setiap pelaku yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Banggai.

Hal itu disampaikannya kepada para insan pers saat memimpin konferensi pers pengungkapan tindak pidana narkotika seberat 359,45 gram di Mapolres Banggai, Kamis (16/3/2023) siang.

“Intinya siapa pun, dimana pun kita akan kejar para pelaku narkoba. Mau pejabat dan aparat jika terlibat akan ditindak tegas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres didampingi, Kepala Lapas Kelas II B Luwuk Subhan Malik,, Kasat Narkoba Iptu Hengky Prasetyo, Kasi Humas Iptu Al Amin S Muda, Kasi Propam AKP Sudirman dan KBO Satnarkoba Iptu Herman Yoseph.

Margiyanta menjelaskan, bahwa Polres Banggai bersama Lapas kelas II B Luwuk akan terus bersinergi dan berupaya dalam memberantas peredaran barang terlarang yang menjadi faktor pemicu gangguan kamtibmas.

“Kami (Polres Banggai-read) bersama Lapas Luwuk terus bersinergi memberantas pedaran narkoba,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Iptu Hengky mengatakan, bahwa pengungkapan ini berdasarkan serangkaian tindakan penyelidikan yang dilakukan oleh tim opsnal Satresnarkoba Polres Banggai.

“Dan disimpulkan bahwa rumah tempat tinggal perempuan LP alias L merupakan tempat penyimpanan narkotika jenis sabu-sabu,”

Hengky memaparkan, dalam penggeledahan di rumah tersebut, pihaknya berhasil menyita 7 sachet besar plastik bening berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu, dua timbangan digital, alat press, ponsel, sendok takar dan 16 pak plastik bening berbagai ukuran.

“Berat bruto narkotika jenis sabu yamg diamankan yakni 359,45 gram atau hampir setengah kilo,” paparnya.

Atas perbuatannya, ia menyatakan pelaku akan dijerat dengan pida penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara atau denda paling banyak 10 miliyar.

“Dan dalam perhitungan menyelamatkan orang kami berhasil menyelamatkan sebanyak 2,876 orang,” pungkasnya. (*/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *